manajemen SD (0999)

 Melalui perkuliahan ini mahasiswa diharapkan dapat memahami hakikat: Manajemen ‘Sekola
 Melalui perkuliahan ini mahasiswa diharapkan dapat memahami hakikat: Manajemen ‘Sekolah Dasar’, Perbedaan Manajemen dengan Administrasi Sekolah Dasar, Karakteristik Manajemen Sekolah Klasik, Karakteristik Manajemen Sekolah Era Revolusi Industri 4.0 & Society 5.0, Ruang lingkup Manajemen SD Versi Regulasi SNP, Administrasi Sekolah & Peraturan Dinas Pendidikan (Dapodik & EMIS),  Manajemen Kendali mutu Internal & Eksternal (LPMP& BAN-SM), Peran serta Komite Sekolah dalam Manajemen SD, Manajemen Pengembangan Sekolah Alternatif, Kreatif, dan Kompetitif: (Sekolah Penggerak, Sekolah Kerjasama Internasional (Satuan Pendidikan Kerjasama=SPK) dengan luar negeri, Sekolah Berkarakter Nilai Keagamaan (Sekolah Islam Terpadu, Tarakanita, Victory, dll). Pada akhirnya tagihan akhir dari seluruh mahasiswa setelah mengikuti perkuliahan mata kuliah ini adalah dapat Menyusun Proposal Penyelenggaraan Satuan Pendidikan/Sekolah.
h Dasar’, Perbedaan Manajemen dengan Administrasi Sekolah Dasar, Karakteristik Manajemen Sekolah Klasik, Karakteristik Manajemen Sekolah Era Revolusi Industri 4.0 & Society 5.0, Ruang lingkup Manajemen SD Versi Regulasi SNP, Administrasi Sekolah & Peraturan Dinas Pendidikan (Dapodik & EMIS),  Manajemen Kendali mutu Internal & Eksternal (LPMP& BAN-SM), Peran serta Komite Sekolah dalam Manajemen SD, Manajemen Pengembangan Sekolah Alternatif, Kreatif, dan Kompetitif: (Sekolah Penggerak, Sekolah Kerjasama Internasional (Satuan Pendidikan Kerjasama=SPK) dengan luar negeri, Sekolah Berkarakter Nilai Keagamaan (Sekolah Islam Terpadu, Tarakanita, Victory, dll). Pada akhirnya tagihan akhir dari seluruh mahasiswa setelah mengikuti perkuliahan mata kuliah ini adalah dapat Menyusun Proposal Penyelenggaraan Satuan Pendidikan/Sekolah.