Produksi Iklan

Hallo semua..

Selamat datang di ruang belajar virtual Produksi iklan.

Mata kuliah ini merupakan implementasi konsep-konsep dalam teknik periklanan yang meliputi pengenalan dasar-dasar periklanan, sejarah periklanan hingga saat ini, memahami dan mengetahui aspek penting dari iklan dan karakteristiknya. Mahasiswa diharapkan juga mampu membuat konsep iklan dan merancang iklan secara efektif


CPL:

Ranah

Capaian Pembelajaran Lulusan

Sikap

1.    Bertaqwa kepada Tuhan Yang MahaEsa

2.    Menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan universal, pluralisme dan persatuan bangsa Indonesia

3.    Menginternasilisasinilai, norma, dan etika akademik

4.    Memiliki nasionalisme dan rasa tanggung jawab pada negara dan bangsa

5.    Menghargai keragaman Suku, Agama, Ras dan Antar golongan,

6.    Taat hukum dan disiplin dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara

7.    Menghargai keanekaragaman serta pendapat atau temuan orisinal orang lain

8.    Berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara dan kemajuan peradaban.

9.    Bekerjasama dan memiliki kepekaan social serta kepedulian terhadap hubungan masyarakat dan lingkungan

10.  Menunjukan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang Komunikasi secara mandiri

11.  Menginternalisasi semangat kemandirian, dan kewirausahaan

12.  Menjunjung tinggi etika profesi

keterampilan umum

13.  Mampu Mengintegrasikan ilmu-ilmu Komunikasi

14.  Melaksanakan tugas dan keahliannya sebagai sarjana komunikasi dengan penuh tanggung jawab

Pengetahuan

15.  Menguasai teori dan konsep pembelajaran komunikasi

 

keterampilan khusus

16.  Mampu menguasai pengetahuan komunikasi bisnis



CPMK:

CPMK

SUB-CPMK

INDIKATOR

1.    Mahasiswa diharapkan dapat membuat produksi iklan secara kreatif dan efektif.

 

A.   Mahasiswa mampu menjelaskan perkembangan periklanan di Indonesia

1.    Mampu menjelaskan perkembangan periklanan di Indonesia

2.    Mampu menjelaskan Fungsi dan Tujuan Periklanan

B.   Mahasiswa mampu mendeskripsikan Jenis-jenis media dalam periklanan

3.    Mampu Pengertian periklanan dan Jenis-Jenis media dalam periklanan

 

C.   Mahasiswa dapat menjelaskan faktor-faktor yang mempengaruhi pemilihan media

4.    Sirkulasi Media

5.    Keperluan Berita

6.    Waktu dan lokasi

7.    Karakter Media

8.    Kerjasama dan bantuan promosi media

D. Mahasiswa mampu menjelaskan periklanan dan budaya media

9.    Mampu menjelaskan periklanan dan budaya media

E.Mahasiswa mampu menjelaskan tanggung jawab dan legalitas periklanan

10.  Mampu menjelaskan tanggung jawab dan legalitas periklanan

 

F.Mahasiswa mampu menghasilkan ide dan visual branding

11.  Mahasiswa mampu menghasilkan ide kreatif

12.  Mahasiswa Mampu menjelaskan visual branding

G. Mampu mendesain dan membuat iklan

13.  Mahasiswa mampu mendesain

14.  Mahasiswa Mampu membuat iklan

G.Mahasiswa mampu melakukan eksekusi dalam iklan

10. Mahasiswa mampu melakukan eksekusi baik iklan visual, audio dan audio visual