
- Course creator: Nada Arina Romli UNJ
- Enrolled students: No students enrolled in this course yet
Hallo semua..
Selamat datang di ruang belajar virtual Produksi iklan.
Mata kuliah ini merupakan implementasi konsep-konsep dalam teknik periklanan yang meliputi pengenalan dasar-dasar periklanan, sejarah periklanan hingga saat ini, memahami dan mengetahui aspek penting dari iklan dan karakteristiknya. Mahasiswa diharapkan juga mampu membuat konsep iklan dan merancang iklan secara efektif
Ranah |
Capaian Pembelajaran Lulusan |
Sikap |
1. Bertaqwa kepada Tuhan Yang MahaEsa 2. Menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan universal, pluralisme dan persatuan bangsa Indonesia 3. Menginternasilisasinilai, norma, dan etika akademik 4. Memiliki nasionalisme dan rasa tanggung jawab pada negara dan bangsa 5. Menghargai keragaman Suku, Agama, Ras dan Antar golongan, 6. Taat hukum dan disiplin dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara 7. Menghargai keanekaragaman serta pendapat atau temuan orisinal orang lain 8. Berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara dan kemajuan peradaban. 9. Bekerjasama dan memiliki kepekaan social serta kepedulian terhadap hubungan masyarakat dan lingkungan 10. Menunjukan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang Komunikasi secara mandiri 11. Menginternalisasi semangat kemandirian, dan kewirausahaan 12. Menjunjung tinggi etika profesi |
keterampilan umum |
13. Mampu Mengintegrasikan ilmu-ilmu Komunikasi 14. Melaksanakan tugas dan keahliannya sebagai sarjana komunikasi dengan penuh tanggung jawab |
Pengetahuan |
15. Menguasai teori dan konsep pembelajaran komunikasi
|
keterampilan khusus |
16. Mampu menguasai pengetahuan komunikasi bisnis |
CPMK |
SUB-CPMK |
INDIKATOR |
1. Mahasiswa diharapkan dapat membuat produksi iklan secara kreatif dan efektif.
|
A. Mahasiswa mampu menjelaskan perkembangan periklanan di Indonesia |
1. Mampu menjelaskan perkembangan periklanan di Indonesia 2. Mampu menjelaskan Fungsi dan Tujuan Periklanan |
B. Mahasiswa mampu mendeskripsikan Jenis-jenis media dalam periklanan |
3. Mampu Pengertian periklanan dan Jenis-Jenis media dalam periklanan
|
|
C. Mahasiswa dapat menjelaskan faktor-faktor yang mempengaruhi pemilihan media |
4. Sirkulasi Media 5. Keperluan Berita 6. Waktu dan lokasi 7. Karakter Media 8. Kerjasama dan bantuan promosi media |
|
D. Mahasiswa mampu menjelaskan periklanan dan budaya media |
9. Mampu menjelaskan periklanan dan budaya media |
|
E.Mahasiswa mampu menjelaskan tanggung jawab dan legalitas periklanan |
10. Mampu menjelaskan tanggung jawab dan legalitas periklanan
|
|
F.Mahasiswa mampu menghasilkan ide dan visual branding |
11. Mahasiswa mampu menghasilkan ide kreatif 12. Mahasiswa Mampu menjelaskan visual branding |
|
G. Mampu mendesain dan membuat iklan |
13. Mahasiswa mampu mendesain 14. Mahasiswa Mampu membuat iklan |
|
G.Mahasiswa mampu melakukan eksekusi dalam iklan |
10. Mahasiswa mampu melakukan eksekusi baik iklan visual, audio dan audio visual |
- Course creator: Nada Arina Romli UNJ
- Enrolled students: No students enrolled in this course yet