
- Pembuat kursus: Nada Arina Romli UNJ
- Pelajar terdaftar: 2
Hallo semua..
Selamat datang di ruang belajar virtual creative iklan.
Mata kuliah ini merupakan implementasi bagi mahasiswa ilmu komunikasi untuk dapat memahami aspek-aspek dalam kreatif periklanan beserta strategi-strategi yang digunakan. Mahasiswa diharapkan juga mampu merencanakan dan membuat bermacam-macam iklan yang menarik dalam semua media. Pada akhirnya mahasiswa diharapkan memiliki kemampuan antara lain sebagai copy writer, art director dan sebagainya
CPL:
Ranah |
Capaian Pembelajaran Lulusan |
Sikap |
1. Bertaqwa kepada Tuhan Yang MahaEsa 2. Menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan universal, pluralisme dan persatuan bangsa Indonesia 3. Menginternasilisasinilai, norma, dan etika akademik 4. Memiliki nasionalisme dan rasa tanggung jawab pada negara dan bangsa 5. Menghargai keragaman Suku, Agama, Ras dan Antar golongan, 6. Taat hukum dan disiplin dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara 7. Menghargai keanekaragaman serta pendapat atau temuan orisinal orang lain 8. Berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara dan kemajuan peradaban. 9. Bekerjasama dan memiliki kepekaan social serta kepedulian terhadap hubungan masyarakat dan lingkungan 10. Menunjukan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang Komunikasi secara mandiri 11. Menginternalisasi semangat kemandirian, dan kewirausahaan 12. Menjunjung tinggi etika profesi |
keterampilan umum |
13. Mampu Mengintegrasikan ilmu-ilmu Komunikasi 14. Melaksanakan tugas dan keahliannya sebagai sarjana komunikasi dengan penuh tanggung jawab |
Pengetahuan |
15. Menguasai teori dan konsep pembelajaran komunikasi
|
keterampilan khusus |
16. Mampu menguasai pengetahuan komunikasi bisnis |
CPMK:
CPMK |
SUB-CPMK |
INDIKATOR |
1. Mahasiswa diharapkan dapat memahami strategi kreatif dalam periklanan 2. Mahasiswa dapat mempraktekan pembuatan iklan kreatif.
|
A. Mahasiswa mampu menjelaskan perkembangan periklanan di Indonesia |
1.Mampu menjelaskan perkembangan periklanan di Indonesia 2.Mampu menjelaskan Fungsi dan Tujuan Periklanan |
B. Mahasiswa mampu mendeskripsikan Jenis-jenis media dalam periklanan |
3. Mampu Pengertian periklanan dan Jenis-Jenis media dalam periklanan
|
|
C. Mahasiswa dapat menjelaskan tentang kreatif periklanan dan komponen kreatif iklan |
4.Mampu menjelaskan kreatif iklan 5.Mampu menjelaskan komponen-komponen kreatif iklan
|
|
D. Mahasiswa mampu mendeskripsikan perencanaan kreatif iklan di media |
6. Mampu menjelaskan Perencanaan kreatif iklan di media cetak, media elektronik dan internet |
|
E.Mahasiswa mampu merancang konsep untuk berbagai jenis media |
7.Mampu membuat script, sketch, design dan shooting board untuk berbagai jenis media |
|
F.Mahasiswa mempresentasikan ide kreatif |
9. Mahasiswa mampu menjelaskan Proses kreatif dalam sebuah iklan |
|
G.Mahasiswa mampu melakukan eksekusi dalam iklan |
10. Mahasiswa mampu melakukan eksekusi baik iklan visual, audio dan audio visual |
|
F. Mahasiswa mampu mengidentifikasi tantangan dalam kreatif iklan |
11. Mahasiswa mampu mengidentifikasi masalah dan teknik dalam kreatif iklan |
- Pembuat kursus: Nada Arina Romli UNJ
- Pelajar terdaftar: 2