Produksi Program TV
  • Pembuat kursus: Nada Arina Romli UNJ
  • Pelajar terdaftar: Tidak ada siswa yang mendaftar pada kursus ini

Hallo semua..selamat datang di ruang belajar produksi program TV.

Mata kuliah ini memberikan kemampuan memahami media  massa,  komponen  media  massa,  menjelaskan Pertunjukan media televisi, sinematografi dan direction, menjelaskan jenis-jenis kamera dan peralatan audio visual, membuat film pendek, talk show. Mata kuliah ini di samping memberikan   bekal pengetahuan,   wawasan,   juga   memberikan   ilmu   praktik   dalam membuat program siaran televisi

CPL:

Ranah

Capaian Pembelajaran Lulusan

Sikap

A.    Menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik

B.    Menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri.

C.   Menunjukan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang humas/Komunikasi secara mandiri

Keterampilan umum

D.   Mampu Mengintegrasikan ilmu-ilmu Komunikasi dalam hubungan masyarakat

E.    Melaksanakan tugas dan keahliannya sebagai ahli madya komunikasi dengan penuh tanggungjawab

Pengetahuan

F.    Menguasai teori dari produk-produk tulisan bernilai berita

 

Keterampilan khusus

G.   Mampu menguasai aplikasi komputer dan media sosial untuk membantu dalam menulis produk-produk tulisan bernilai berita

CPMK

CPMK

SUB-CPMK

INDIKATOR

a.    Mahasiswa diharapkan dapat memahami  apa yang dimaksud dengan Produksi program tv

b.    Mahasiswa mengaplikasikan materi produksi program tv dan aktif menjadi citizen journalism

 

A.    Mahasiswa mampu menguasai konsep-konsep Produksi Media televisi secara umum

·         Mampu mendeskripsikan berbagai definisi Produksi program televisi.

·         Mampu mengilustrasikan sejarah perkembangan Produksi program tv khususnya media penyiaran televisi

 

B.    Mahasiswa mampu mendeskripsikan driving Produksi Media televisi

·         Mampu menyimpulkan apa yang dimaksud dengan driving Produksi Media televisi

·         Dapat mengidentifikasi apa yang dimaksud dengan Produksi Media televisi

 

 

C.   Mahasiswa dapat membedakan dan mendefenisikan konsep produk-produk media televisi konvensional dan media digital

·         Mampu mendeskripsikan

·         Mampu mengidentifikasi perbedaan antara news report, talkshow, acara entertainment, sinema, video vlogger, video company profile, animasi

D.   Mahasiswa mampu mendeskripsikan perencanaan strategi Produksi program tv

·         Mampu mengilustrasikan strategi Produksi Media televisi

·         Mampu membuat perencanaan strategi Produksi Media televisi

·         Mampu mengembangkan perencanaan strategi Produksi Media televisi

E.    Mahasiswa mampu mendeskripsikan target market

 

·         Mampu mengidentifikasi siapa saja target market

·         Mampu mengkategorisasi target market

 

F.    Mahasiswa mampu mendeskripsikan media televisi dan media baru penunjang media televisi

 

·         Mampu mengilustrasikan jenis-jenis media baru penunjang media penyiaran

·         Mampu menjelaskan karakteristik media televisi

 

G.   Mahasiswa menganalisis program evaluasi Produksi Media televisi yang sederhana

 

·         Mampu menyimpulkan dengan bahasa sendiri definisi dari Produksi Media televisi

·         Dapat membuat program evaluasi Produksi Media televisi yang sederhana

 

  • Pembuat kursus: Nada Arina Romli UNJ
  • Pelajar terdaftar: Tidak ada siswa yang mendaftar pada kursus ini