MK. Pedagogik dan Bermain

Mata kuliah ini berfokus pada kajian yang mendalam tentang bermain dalam pendidikan anak usia dini, yang merefleksikan beragam pendekatan yang berkaitan dengan teori bermain dan paedagogik. Dalam konteks ini, mahasiswa akan secara kritis meninjau permainan dan paedagogik anak usia dini (lahir - 8 tahun) dengan menganalisis kebutuhan anak dan pola permainan yang dapat membantu anak dalam peningkatan kemampuan, regulasi diri, dan pengendalian dirinya. Melalui pengkajian beragam teori bermain dari literatur nasional dan internasional, kegiatan perkuliahan akan memperluas wawasan mahasiswa dari sudut pandang sosial budaya, dengan mengeksplorasi bagaimana bermain dikembangkan dan digunakan sebagai sarana dan cara belajar anak usia dini dengan cara  menghubungkan teori sosio-kultural kontemporer sehingga mempertajam kemampuan mahasiswa untuk melakukan perubahan praktik paedagogis dan mengembangkan pemahaman lanjutan tentang praksis dalam permainan dan paedagogik.