Mata kuliah ini membekali mahasiswa tentang komponen-komponen yang menjadi dasar dalam penyelenggaraan lembaga pendidikan PAUD. Dalam penyelenggaraan lembaga PAUD harus memiliki kerangka landasan yang jelas, baik dari aspek akademik, maupun kebijakan yang berbasis acuan yuridis formal, mengkaji manajemen PAUD dalam tiga ranah perspektif yakni perspektif akademik (kajian ahli), perspektif kebijakan negara dan perspektif empirik. Ketiga perspektif tersebut akan dijadikan kerangka rujukan untuk menganalisis 9 dimensi manajemen PAUD, yakni (1) manajemen pendirian Lembaga, (2) manajemen kurikulum, (3) manajemen peserta didik, (4) manajemen sumber daya manusia (PTK), (5) manajemen pemasaran Lembaga, (6) manajemen proses Pendidikan, (7) manajemen sarana prasarana, (8) manajemen output dan (9) manajemen outcome (lulusan). Pembelajaran pada mata kuliah ini menggunakan berbagai pendekatan yang melibatkan mahasiswa secara aktif dalam perkuliahan. Capaian pembelajaran mata kuliah ini mendukung capaian pembelajaran lulusan sebagai pendidik, instruktur, konsultan dan manajer PAUD, sehingga mahasiswa dapat menjalankan perannya secara profesional dalam bidang pendidikan anak usia dini
- Pelajar terdaftar: 9