Orientasi Baru dalam Pendidikan Teknologi dan Kejuruan

Tujuan mata kuliah ini agar mahasiswa mampu menganalisis secara konseptual dan menerapkan secara prosedural aspek-aspek yang berhubungan dengan psikologi dalam pendidikan vokasi.  Mata kuliah ini mempelajari secara komprehensif tentang konsep dan prinsip belajar dan pembelajaran serta motivasi belajar dalam pendidikan vokasi. Teori dan konsep dari berbagai aliran psikologi dan penerapannya dalam pengembangan pembelajaran di bidang vokasi. . Pembelajaran akan dilaksanakan dengan menerapkan pendekatan student centered learning, di antaranya akan dilakukan melalui metode penugasan, case method dan project-based learning. Penilaian dilakukan melalui ujian tulis, penilaian tugas/produk, dan penilaian kinerja. Pembelajaran dilaksanakan secara online (dalam jaringan) yang tersentralisasi pada platform Learning Management System UNJ pada tautan http://onlinelearning.unj.ac.id

Metode Penelitian Non_Reg (Kamis: 18.00)

Selamat Datang di Perkulaiahan S2 PTK: Metode Penelitian

Pengampu:

1. Priyono

2. Riyadi

Perencanaan dan Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Vokasi

Matakuliah Perencanaan dan Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Vokasi memberikan wawasan kepada mahasiswa tentang perencanaan dan evaluasi Pembelajaran pada pendidikan Vokasi. 

Landasan Pendidikan Vokasi

Mata kuliah ini membahas falsafah dasar pendidikan kejuruan/vokasi (vocational education) mencakup pengertian, sejarah perkembangan pendidikan kejuruan/vokasi, paradigma, prinsip-prinsip, dan program pendidikan kejuruan/vokasi, faktor-faktor yang mempengaruhi perkembangan pendidikan kejuruan/vokasi, teori pendidikan karir, organisasi pendidikan kejuruan/vokasi, penelitian dan pengembangan PTK, serta evaluasi pendidikan kejuruan/vokasi