Sistem Analisis Administrasi

Dalam tata kelola organisasi ataupun instansi perusahaan, sistem administrasi memiliki kedudukan yang sangat penting. Sistem administrasi menjadi tulang punggung dari sukses tidaknya kegiatan organisasi atau instansi perusahaan. 

Sebuah sistem merupakan jaringan kerja dari prosedur-prosedur yang saling berhubungan. Seperti halnya dalam sebuah prosedur kerja ada urutan-urutan dari tahapan kerja yang menerangkan apa yang harus dikerjakan, siapa yang mengerjakan, kapan mengerjakannya dan bagaimana mengerjakannya. 

Inilah pentingnya sistem administrasi sehingga tidak berlebihan jika dikatakan bahwa sistem administrasi tersebut menjadi tulang punggung suatu kegiatan organisasi ataupun perusahaan.

Begitu pentingnya sistem administrasi tersebut, diperlukan sebuah alat analisis, maka di sinilah pentingnya sistem analisa administrasi sebagaimana yang ditulis dalam buku ini. 

Sistem analisis sendiri dalam buku ini dimaksudkan sebagai sebuah metode untuk menguraikan dari suatu sistem informasi yang utuh ke dalam bagian-bagian komponennya dengan maksud untuk mengidentifikasikan dan mengevaluasi permasalahan-permasalahan, kesempatan-kesempatan, hambatan-hambatan yang terjadi. 

Sistem analisa dengan demikian diterapkan dalam suatu organisasi atau instansi perusahaan dalam rangka menemukan kelemahan-kelemahan sehingga akan dicapai kesuksesan dalam suatu kegiatan.

Buku ini yang ditulis oleh seorang yang sangat mumpuni dalam bidang sistem administrasi ini tentu relevan untuk dijadikan sebagai acuan dalam mengelola sistem administrasi organisasi ataupun instansi perusahaan. Terlebih lagi, uraian yang ada dalam buku ini sangat lengkap dan cukup memadai. 

Mulai dari pembahasan hakikat sistem administrasi tersebut, organisasi dan manajemen, fungsi-fungsi manajemen, analisis manajemen bisnis, analisis sistem, analisis kepemimpinan, penataan ruangan kantor, analisis penghematan gerak, formuli, peralatan dan perlengkapan kantor, analisis manajemen administrasi teknis, hingga sistem otomatisasi perkantoran. Selamat Bergabung!