Genetika
  • Enrolled students: 1

Assalamualaikum, selamat pagi untuk para mahasiswa mata kuliah Genetika semester 114..

Selamat datang di mata kuliah Genetika. Mata kuliah ini merupakan mata kuliah wajib pada semester 4. Mata kuliah Genetika semester 114 akan diampu oleh 3 orang dosen, yaitu Dr. Adisyahputra, M.S., Pinta Omas Pasaribu, M.Si., dan Rizky Priambodo, M.Si.

Mata kuliah Genetika mempelajari tentang konsep gen, teori kromosom, persilangan Mendel sebagai langkah awal ditemukannya pola pewarisan sifat makhluk hidup dan perkembangannya. Mata kuliah Genetika juga akan membahas didalamnya tentang gen terangkai, pindah silang, menerapkan rumus-rumus matematis untuk memprediksi kemungkinan penurunan sifat dari suatu perkawinan dan membuktikan sifat atau ciri-ciri yang tampak dari hasil perkawinan apakah karena faktor genetik atau bukan. Mata kuliah Genetika juga mempelajari penyimpangan dari hukum Mendel, mempelajari penyebab perubahan jumlah dan struktur kromosom serta kelainan-kelainan yang diakibatkan, mempelajari pola pewarisan di luar inti (pewarisan ekstrakromosomal), serta menerapkan hukum Hardy-Weinberg untuk mengetahui frekuensi alel dan frekuensi genotip dalam populasi dan perubahannya. Perkuliahan akan dilakukan secara online (daring) dengan menggunakan media LMS Universitas Negeri Jakarta dan Zoom Cloud Meeting.

Selamat mempelajari Genetika sebagai bagian ilmu dari Biologi. Semoga Anda mendapatkan hasil yang terbaik, sesuai dengan kerja keras dan usaha yang Anda lakukan..

  • Enrolled students: 1