[HL-RSS] Kimia Untuk Anak Berkebutuhan Khusus 120

 

Mata kuliah ini bertujuan agar mahasiswa memiliki pemahaman dan penguasaan teori dan/atau konsep-konsep pembelajaran kimia, untuk ABK (anak berkebutuhan khusus). Metode pembelajaran yang digunakan berorientasi pada mahasiswa belajar  aktif (student-centred learning) yakni case-methods, team project based, diskusi informasi, dan diskusi kelompok. Kajian materi yang dipelajari  meliputi : (1) Ruang lingkup pembelajaran Kimia, (2) Hakikat Pembelajaran Kimia ABK (3) Kimia sebagai pengetahuan dan kimia sebagai proses (4) Pendekatan atau strategi umum pembelajaran Kimia(5) Pembelajaran Kimia di Kelas dan laboratorium untuk ABK (6) Pengujian dan Evaluasi pembelajaran (7) Teknologi Alat bantu dan Komputasi untuk ABK (8) merancang dan mendemonstrastikan pembelajaran Kimia anak berkebutuhan khusus. Penilaian menggunakan observasi (kinerja),  portofolio, penilaian produk dan sumatif.